YouTube merupakan salah satu media platform terbesar  di dunia setelah mesin pencarian Google. Peran YouTube ini dapat memungkinkan anda untuk dapat memperluas jangkaun bisnis anda.

Platform video ini telah digunakan oleh banyak orang sehingga ketika anda mengupload video promosi terkait produk Anda, akan akan mendapatkan banyak penonton. Dari situlah Anda memiliki peluang besar untuk meningkatkan jumlah customer dan omset bisnis anda.

Tetapi tidak kalah pentingnya, Anda harus mengemas video produk Anda sebaik dan sekreatif mungkin agar orang-orang dapat tertarik pada produk yang akan anda jual.

5 Fitur Youtube Untuk Memeperluas Jangkauan Bisnis

Berikut 5 Fitur Youtube Untuk Memeperluas Jangkauan Bisnis :

1. Channel Youtube

Langkah pertama dan langkah yang paling penting adalah anda harus memiliki Channel youtube anda. Jika anda tidak memiliki channel youtube bagaimana bisa anda mengupload video produk anda. Karena channel aja gak punya hadeh…  

Syarat untuk membuat channel YouTube adalah anda wajib memiliki akun Gmail Setelah memiliki akun Gmail, buka aplikasi YouTube pada ponsel,  komputer atau laptop anda. Pilih Create a New Channel dan Anda akan diminta untuk mengisi nama Brand atau channel Anda, Kemudian klik Create. Selamat! Kini Anda sudah memiliki channel Youtube untuk bisnis Anda.

Sebagai informasi lainnya, Anda dapat membuat lebih dari satu channel Youtube dalam 1 akun Google. Dan berikut juga kami akan membagikan tips agar audiens tertarik terhadap Channel Anda.

2. Membangun Subscriber

Apakah membangun subscriber itu penting? Jawabannya adalah ‘’ya” karena dengan Anda memiliki banyak subscriber Anda akan mudah menyebarkan informasi yang akan Anda berikan.

Bayangkan jika Anda hanya memiliki jumlah subscribe yang sedikit. Infromasi yang akan Anda berikan hanya akan menjangkau sedikit audiens. Berbeda hal nya dengan Anda memiliki banyak subscribe, audiens anda luas dan mereka akan cepat mengetahui informasi yang Anda berikan.

Jika itu terjadi kemungkinan besar informasi mengenai produk dan video promosi anda banyak yang melihat dan sangat berpeluang untuk mendapatkan closingan. Betul begitu? Hehe . . .

Dengan banyaknya subscribe anda juga berpeluang mendaptakan penghasilan dari youtube dengan cara mengaitkan channel YouTube anda dengan Google AdSense.

3. Interaksi Like, Komen

Anda juga bisa memaksimalkan fitur like komen pada youtube channel anda. Apa fungsinya? Simak berikut ini!

Melalui fitur ini, anda akan menciptakan hubungan dengan audiens anda. Jadi, manfaatkan fitur ini dengan baik karena akan berguna untuk menjangkau dan membuat audiens anda loyal.

Baca Juga: 4 Jenis Channel Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

4. Youtube live

Youtube live merupakan video yang disiarkan langsung melalui youtube dimana Anda tidak perlu melakukan editing dan post-production. Anda hanya perlu menyalakan kamera dan mulai merekam kapanpun Anda mau.

Selain itu, video ini bersifat interaktif sehingga audiens Anda juga bisa langsung meninggalkan komentar dan reaksi selama video Anda berlangsung. Anda bisa menggunakannya untuk mendeskripsikan produk Anda dan promosi.

5. Youtube Ads

Youtube Ads adalah fitur yang disediakan oleh youtube untuk penggunanya sebagai media promosi melalui media sosial.

Anda dapat menggunakan YouTube untuk beriklan dengan lebih efektif kepada orang-orang yang menelusuri produk atau merek Anda.

Keuntungan beriklan di YouTube

Seperti melacak detail penayangan, biaya, dan anggaran. Klik  tab “Analytics” di akun YouTube untuk mempelajari penonton Anda lebih lanjut. Misalnya, Anda akan mengetahui video mana yang ditonton oleh pelanggan dan seberapa lama mereka menontonnya.

KESIMPULAN

Nah, itulah fitur YouTube yang akan mampu meningkatkan bisnis anda. Dengan memanfaatkan YouTube sebagai platform untuk memasarkan produk atau jasa, bisnis anda akan mampu memperluas audiens dan bisa membangun hubungan yang baik dengan mereka. YouTube Marketing merupakan strategi penting untuk sebuah bisnis saat ini! Jadi, manfaatkanlah!

Mau berbisnis tapi masih bingung mau mulai darimana dan gimana caranya ?

Pengen punya Bisnis Online atau mau meningkatkan usahanya dengan cara Digital Marketing (Online), Tapi masih bingung juga ? Kalau begitu kendalanya, coba KLIK DI SINI

Leave a Reply